Selasa, 20 November 2012

Curhat



Pagiiiiiiiiiiiiii............

Ahh sebenarnya Ila malu, udah lama gak ada kabar untuk matahari, eh telat nulis pula... ckckckc
Untung Matahari baik, gak mecat aku sebagai agennya.... hehehehe

aku punya alasan loh kenapa aku baru muncul lagi....
1. Karena akhir-akhir ini aku sering pulang kampung dan tidak membawa Laptop.
2. Akses internet susah buaannggeettt. (nih modem baru diisi lagi...:p)
3. Aku kadang lupa kalau aku harus melapor pada metahari melalui tulisan. hehehehe maaf..maaf..maaf..

Ok, karena aku sudah kembali dan menulis lagi, ciee...ciieee dari mana aja sih mbak... :p Jadi mari dengarkan ceritaku pagi ini... ^^


Hari ini senang banget karena punya teman di rumah. Seorang teman menemaniku bermalam, jadi gak sendiri, gak takut lagi... hehehe
ternyata punya teman ngobrol itu menyenangkan, beda saat aku sendiri -menggalau di rumah. Aku sering bersikeukeh kalau sendiri itu menyenangkan, ternyata tidak! sama sekali tidak! kecuali kau memang harus berada dalam keadaan sendiri. karena ada saat kau tidak ingin diganggu oleh siapa pun.

dengan bersama, banyak hal yang bisa kita lakukan, salah satunya yaitu ngobrol. ngobrol adlah hal yang jaran aku lkukan jika sendiri (jelaslah..mau ngobrol ma siapa kalau sendiri... hohoho). dan lebih spesifiknya lagi yaitu curhat.  tahu curhat apa kan? wah kelewatan jika tak tahu...hehehehe

saat jalan-jalan ke blog lain, aku menemukan manfaat curhat, nih aku bagi di sini...

Dengan curhat, kita bisa memperoleh beberapa manfaat, diantaranya :
  • Curhat membuat hati terasa tentram. Setelah curhat, perasaan kita akan terasa berbeda. Hati yang terasa berat dan lelah akan menjadi ringan dan lega setelah kita curhat. Rata-rata hasilnya akan seperti itu.
  • Curhat membantu untuk menyelesaikan masalah. Setelah curhat, kita bisa mendapatkan solusi yang diberikan oleh teman kepada kita atas masalah yang sedang kita alami. Setidaknya masukan dari teman dapat kita pertimbangkan dalam hal menyelesaikan masalah. Tetapi bukan berarti setelah curhat masalah kita akan selesai. Maksudnya setelah kita menerima beberapa masukan dari orang lain, kita bisa memilah dengan baik dan mempertimbangkan cara yang diberikan oleh teman untuk membantu menyelesaikan masalah.
  • Curhat membuat kita lebih dekat. Sebuah curahan hati bisa membuat kita lebih merasa dekat dengan orang lain. 
  • Curhat membuat kita mengerti kondisi seseorang. Dengan curhat, kita bisa mengetahui bagaimana kondisi yang sedang sahabat alami. Kita akan bisa mengerti dia dengan lebih baik.
from _ http://annisaprajna.blogspot.com/2011/11/manfaat-curhat.html


yaaaa... jadi jangan malu untuk curhat. Ila siap kok jadi pendengar jika ingin curhat... hehehehehe



sudah yaaa... Ila mu siap-siap ngampus.... ^^





Awali pagi ini dengan Basmalah -Tarik nafas – Senyum - Hembuskan sambil memanjatkan syukur kepada Allah SWT…
 Agen Matahari
-ila-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar